Home / Berita / Mengemudi Sambil Menelepon, Wanita Ini Tabrak Tronton

Mengemudi Sambil Menelepon, Wanita Ini Tabrak Tronton

1751463lakatuntangmunir780x390AMBARAWA, Ini adalah peringatan bagi Anda yang mempunyai kebiasaan mengemudi sambil menelepon. Angin Sawitri (35), warga Taman Kapuk Permai, Kedawung, Cirebon, terpaksa dilarikan ke RSU Ambarawa karena terluka di bagian kepala dan wajah.

Mobil Toyota Avanza E 1303 KW yang dikemudikan Angin menabrak truk tronton BK 9674 LT saat melintas di depan Rawa Permai, Tuntang, Kabupaten Semarang, Rabu (5/11/2014) pagi.

Sopir truk tronton, Kisriyanto (42) mengaku, sebelum mobilnya tertabrak, dia melihat pengemudi Avanza sedang menelepon melalui ponselnya. Diduga, kata Kisriyanto, sopir Avanza kurang berkonsentrasi saat mengemudi, sehingga menabrak truk.

“Mobil dari arah depan sudah melampaui marka. Saya sudah berusaha banting kemudi ke kiri, menghindar, tetapi tetap ditabrak,” kata Kisriyanto, warga warga Jebres, Surakarta, saat ditemui Kompas.com di lokasi kejadian.

Salah seorang saksi mata di Pasar Industri Kecil dan Kerajinan (PIKK) Tuntang, Sunandar (49), mengaku sempat mendengar teriakan disertai benturan keras.

“Ada suara teriakan dan benturan keras. Kami langsung berhamburan keluar menuju jalan dan menolong korban perempuan yang terjepit di kabin,” tuturnya.

Arus kendaraan dari arah Bawen menuju Salatiga ataupun sebaliknya dilaporkan sempat tersendat selama proses pertolongan terhadap korban. Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) menunjukkan bekas pengereman dari truk, ataupun dari Toyota Avanza yang berjalan melebihi marka jalan.

Kasat Lantas Polres Semarang AKP Alil Rinenggo menjelaskan, Angin Sawitri saat ini belum bisa dimintai keterangan karena masih menjalani perawatan di rumah sakit.

“Dugaan sementara, pengemudi Toyota Avanza kurang konsentrasi, akibatnya terlalu melambung ke kanan melebihi marka, dan menabrak truk dari arah berlawanan,” urainya.

Sumber : Kompas.com

About rentalmobilcirebon.com

Check Also

Selama Masa Mudik 2015, Tarif Tol Cipali Lebih Murah 25%

PT Lintas Marga Sedaya (LMS) akan memberikan diskon tarif yang berlaku pada ruas jalan tol ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *